Monday, May 16, 2016

Kampanyekan Pramuka,Gus Ipul Gandeng Charly ST12

Kampanyekan Pramuka,Gus Ipul Gandeng Charly ST12

LAMONGAN (Pasmediaonline.com) - Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) punya jurus jitu untuk membuat pramuka kembali menarik di mata generasi muda.


Lewat event Indonesia Scout Challlenge (ISC) 2015-2016 Parents Gathering yang dibuka di GOR Lamongan, Selasa (10/5) Gus Ipul menggandeng artis ibu kota yang juga Duta Pramuka Indonesia Charly Van Houten, mengkampanyekan pramuka sebagai solusi bagi generasi muda.


Menurut Gus Ipul, Gerakan Pramuka merupakan pendidikan antara rumah dan sekolah.
“Gerakan Pramuka hadir untuk mengisi kekosongan antara rumah dan sekolah dengan kegiatan-kegiatan positif. Supaya mereka jauh dari kekerasan seksual pada anak maupun tindakan-tindakan tidak baik yang merusak masa depan anak, “ jelas Gus Ipul.


Sementara Majelis Pembina Cabang Gerakan Pramuka Lamongan Fadeli menyampaikan kebanggaannya atas prestasi anak didik di Lamongan. Termasuk mereka yang tergabung dalam gerakan pramuka.
“Anak-anak Lamongan ini pinter-pinter Gus. Ujian Nasional SMA kemarin, anak-anak didik kami lulus seratus persen. Bahkan saat ini ada pelajar Lamongan yang sedang mewakili Indonesia mengikuti olimpiade sains di Amerika Serikat, “ katanya bangga.


Berbeda dengan event utama ISC, Parents Gathering ini memang juga menyasar para wali murid agar memberikan dukungan bagi anaknya untuk semangat mengikuti pramuka. Membantu mengarahkan anak-anaknya untuk mengikuti kegiatan yang positif.

Di Jawa Timur,  hanya 15 kabupaten yang mendapat kesempatan  pertemuan Parents Gathering ini, dan salah satunya Kabupaten Lamongan. Pengurus Kwarcab Lamongan hadir lengkap turut kampanyekan pramuka, termasuk Wakil Bupati Kartika Hidayati, Ketua Kwarcab Lamongan Yuhronur Efendi dan Ketua TPPKK Makhdumah Fadeli.(Izus/*)

Sumber : (Pasmediaonline.com)

0 komentar:

Post a Comment