Monday, July 11, 2016

Keteladanan Pramuka Bantu kelancaran Mudik

Jakarta, Untuk memastikan kelancaran arus mudik Lebaran 2016, Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault, memantau sejumlah posko arus mudik (Ramadaniya) di Jakarta,  Senin (4/7/2016).
 
Seperti yang terlihat di Posko Ramadaniya Tebet Jakarta Selatan sore ini, Adhyaksa bersama seluruh jajarannya memastikan kesiapan para Pengalang Muda yang membantu polisi lalu lintas dalam mengatur arus lalu lintas di sekitar lokasi. 
 
"Hari ini kita ke Posko Tebet, Blok M, Lebak Bulus, Fatmawati, Cilandak. Selamat dan semangat terus untuk adik-adik Pramuka yang telah membantu kelancaran mudik lebaran tahun ini. Salam Pramuka," kata Adhyaksa. 
 
Mantan Menpora ini menjelaskan,  keterlibatan Pramuka membantu Polantas demi kelancaran arus mudik Lebaran hampir setiap tahun dilakukan. Menurutnya, kegiatan ini adalah hal positif dan merupakan wujud kepedulian Pramuka pada sesama. 
 
"Demi kelancaran arus mudik lebaran, Pramuka selalu membantu untuk ketertiban dan kelancarannya. Semoga lancar dan selamat sampai tujuan," ucap Adhyaksa.
 
Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Abdimasgana Kwarnas Gerakan Pramuka, M Herindra menambahkan,  bahwa karya bakti Lebaran adalah program yang selalu diadakan oleh Gerakan Pramuka setiap tahunnya.
 
“Terima kasih kepada seluruh anggota Gerakan Pramuka yang telah meluangkan waktunya demi keselamatan pengguna jalan. Saya mengerti tidak mudah mengatur lalu lintas dalam keadaaan berpuasa, semoga amal puasa berlipat” ujar Herindra yang juga Danjen Kopassus ini.
 
Hadir juga bersama Adhyksa Dault dan Herindra beberapa Andalan Nasional diantaranya; Kak Rangga Wisnu, Kak Bambang Sardono, Kak Hariqo Wibawa Satria, Kak Nurdin Hasan, Kak Habibie dan anggota Saka Bhayangkara, Kak Hendro Siswono dan Kak Nico Halim.
 
 
Sumber : http://nasional.harianterbit.com/

0 komentar:

Post a Comment