Saturday, April 16, 2016

Indonesia Scouts Challenge

JawaPos.com - Kwartir Nasional Gerakan Pramuka terus melakukan revitalisasi kepramukaan di Tanah Air. Berbagai inovasi dicanangkan agar pramuka selalu relevan dengan zaman.
Salah satunya penyelenggaraan Indonesia Scouts Challenge (ISC) 2015-2016 bersama Antangin Junior. Kegiatan ini dilakukan di tujuh provinsi, yakni Banten, Jawa Barat, DKI Jakarta, Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali.
ISC 2015-2016 terdiri dari aktivitas berkemah sekaligus berkompetisi bagi Penggalang Ramu yang duduk di kelas 4 dan 5 SD. Kegiatannya diramu secara modern dan fun, namun tetap menggunakan metode kepramukaan sebagai landasan.
Para peserta harus bersaing mulai dari tingkat kota/kabupaten, berlanjut ke jenjang provinsi, hingga babak final nasional pada Oktober 2016 mendatang. Pemenang nasional akan diberi hadiah berangkat ke Amerika Serikat.
"Kegiatan ini akan menambah gairah anak-anak untuk mencintai pramuka. Anak-anak bisa mendapatkan pembinaan, apalagi belakangan ada kekosongan pembinaan genalerasi muda," kata Ketua Kwarnas Adhyaksa Dault saat jumpa pers di Gedung Kwarnas Gerakan Pramuka, Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, Selasa (16/2).
Mantan Menpora tersebut menambahkan, ISC kali ini berbeda dengan kegiatan pramuka biasa. Pasalnya ada berbagai inovasi yang dilakukan agar pramuka selalu relevan dengan zaman dan disukai anak muda. "Lebih keren, gembira, dan asyik. Sebab, kami tidak ingin pramuka dianggap kuno, lama, dan jadul," ucapnya. 
Kegiatan ISC mendapat dukungan penuh oleh PT Deltomed Laboratories bersama Antangin Junior. Mereka berharap dengan ajang tersebut bisa memberikan sumbangsih di bidang pendidikan dan pembentukan karakter.
"ISC sangat memberikan wadah bagi anak-anak dalam pembentukan karakter. Oleh sebab itu kami mendukung kegiatan ini," kata Chief Executive Officer PT Deltomed Laboratories.
Hingga saat ini, beberapa kota telah melangsungkan Regional Championship atau Kwartir Cabang. Di antaranya yakni Kabupaten Bandung Barat, Tasikmalaya, Kuningan Jawa Barat, Lebak, Serang, Sragen, dan sebagainya. Proses ini akan terus berlangsung hingga babak final nasional nanti. (ded/JPG)

Sumber : Jawapos.com 

0 komentar:

Post a Comment